tagline fgbmfi

Jika Tuhan Bekerja: TIADA YANG MUSTAHIL

tuhan bekerjaBaca: Mazmur 94:1-11

"TUHAN mengetahui rancangan-rancangan manusia; sesungguhnya semuanya sia-sia belaka." Mazmur 94:11

Di semua media, baik itu radio, televisi, tabloid, surat kabar, majalah, internet dan sebagainya, hampir setiap hari menyuguhkan berita-berita seputar kriminalitas. Mulai dari kasus narkoba, pemerkosaan atau pencabulan anak di bawah umur, pornografi, prostitusi, pembunuhan, perampokan dan sebagainya. Tindak kejahatan terjadi di mana-mana, bukan hanya terjadi di kota-kota besar, tapi juga sampai ke pelosok-pelosok daerah terpencil. Korbannya pun tak mengenal usia dan status. Kini bukan hanya para orangtua yang merasa was-was dengan keselamatan anak-anaknya, tapi hampir semua orang mengalami hal yang sama. Tak ada tempat di belahan bumi ini yang benar-benar aman, bebas dari ancaman dan segala jenis kejahatan!

Daud pun mengalami hal yang sama, di mana ia dihadapkan pada ancaman dan bahaya yang sewaktu-waktu dapat merengut nyawanya. Hal itu disebabkan oleh rencana jahat yang dirancang oleh Absalom dan Ahitofel. "Berkatalah Ahitofel kepada Absalom: 'Izinkanlah aku memilih dua belas ribu orang, maka aku akan bersiap dan mengejar Daud pada malam ini juga. Aku akan mendatangi dia, selagi ia lesu dan lemah semangatnya, dan mengejutkan dia; seluruh rakyat yang ada bersama-sama dengan dia akan melarikan diri, maka aku dapat menewaskan raja sendiri.'" (2 Samuel 17:1-2). Ada tertulis: "Rancangan orang jahat adalah kekejian bagi TUHAN," (Amsal 15:26). Karena itu Tuhan memakai Husai untuk menggagalkan rencana jahat mereka, dengan memberikan nasihat yang berbeda dari Ahitofel. Jika bukan karena Tuhan yang bekerja, kemungkinan Husai tidak akan menyampaikan nasihatnya kepada Absalom, tetapi ia akan mendukung Absalom untuk menghabisi nyawa Daud. Jika bukan karena Tuhan turut bekerja, maka tamatlah riwayat hidup Daud.

Di tengah dunia yang penuh dengan kejahatan ini, tiada yang bisa kita harapkan dan andalkan selain Tuhan saja. Daud berkata, "TUHAN adalah kota bentengku dan Allahku adalah gunung batu perlindunganku." (Mazmur 94:22).

Tak perlu takut dengan rancangan-rancangan jahat manusia, asalkan kita hidup benar di hadapan Tuhan Dia pasti akan menjadi pembela dan penolong bagi kita!

Posted in Renungan Harian

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test