tagline fgbmfi

Waspada Terhadap Segala Penyesatan!

waspadaBaca: 2 Korintus 11:1-6

"Tetapi aku takut, kalau-kalau pikiran kamu disesatkan dari kesetiaan kamu yang sejati kepada Kristus, sama seperti Hawa diperdayakan oleh ular itu dengan kelicikannya." 2 Korintus 11:3

Waktu bergulir begitu cepatnya, sadar atau tidak kita sedang berada di penghujung zaman. Artinya "...keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya." (Roma 13:11b), yang seharusnya membuat kita semakin memiliki kepekaan rohani.

Semua yang tertulis di Alkitab berkenaan dengan akhir zaman benar-benar sedang digenapi sebagai pertanda bahwa kedatangan Kristus kali ke-2 sudah teramat dekat. Tuhan Yesus sendiri sudah mengingatkan kepada murid-murid-Nya adanya tanda-tanda kedatangan-Nya sebagai tanda kesudahan zaman, yaitu munculnya penyesat-penyesat. "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu! Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang." (Matius 24:4-5). Peringatan Tuhan ini janganlah dianggap enteng! Bukankah sekarang banyak bermunculan injil-injil lain atau ajaran-ajaran yang menyimpang dari Injil Kristus? Ciri utama dari semuanya itu adalah menyangkal Kristus sebagai Sang Penebus. Ajaran-ajaran tersebut tidak mengakui bahwa Kristus telah mati dan bangkit, menggenapi rencana Bapa dalam penyelamatan manusia berdosa. Mereka menyebutkan bahwa Kristus hanyalah sosok nabi biasa yang mengajarkan kebaikan moral kepada para pengikut-Nya. Inilah pekerjaan dari Si Penyesat (Iblis) yang begitu pandai dan penuh tipu daya. Jika orang percaya tak memiliki dasar iman yang kuat, tak berakar kuat di dalam firman Tuhan, akan mudah sekali diombang-ambingkan dan disesatkan!

Tidak sedikit orang Kristen yang merasa dirinya kuat rohani berkata, "Apa salahnya kita mempelajari kitab yang lain? Karena bisa dibuat perbandingan dan pengetahuan saja." Tanpa mereka sadari strategi Si Penyesat telah memperdayakannya. Kita harus ingat bahwa salah satu ciri roh antikristus adalah tidak mengakui Kristus berasal dari Bapa (1 Yohanes 4:1-6). Karena itu, orang percaya harus ekstra waspada!          

"Sebab itu siapa yang menyangka, bahwa ia teguh berdiri, hati-hatilah supaya ia jangan jatuh!" 1 Korintus 10:12

Posted in Renungan Harian

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test