tagline fgbmfi

Jangan Pernah Menunda

menundaAkan tetapi Ester menyuruh Hatah memberitahukan kepada Mordekhai: "Semua pegawai raja serta penduduk daerah-daerah kerajaan mengetahui bahwa bagi setiap laki-laki atau perempuan, yang menghadap raja di pelataran dalam dengan tiada dipanggil, hanya berlaku satu undang-undang, yakni hukuman mati. Hanya orang yang kepadanya raja mengulurkan tongkat emas, yang akan tetap hidup.

Dan aku selama tiga puluh hari ini tidak dipanggil menghadap raja." Ketika disampaikan orang perkataan Ester itu kepada Mordekhai, maka Mordekhai menyuruh menyampaikan jawab ini kepada Ester: "Jangan kira, karena engkau di dalam istana raja, hanya engkau yang akan terluput dari antara semua orang Yahudi. Sebab sekalipun engkau pada saat ini berdiam diri saja, bagi orang Yahudi akan timbul juga pertolongan dan kelepasan dari pihak lain, dan engkau dengan kaum keluargamu akan binasa. Siapa tahu, mungkin justru untuk saat yang seperti ini engkau beroleh kedudukan sebagai ratu." Maka Ester menyuruh menyampaikan jawab ini kepada Mordekhai: "Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangkupun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati." Maka pergilah Mordekhai dan diperbuatnyalah tepat seperti yang dipesankan Ester kepadanya. ( Ester 4:10-17)

Sering kali kita melakukan penundaan-penundaan, dan tanpa kita sadari dengan melakukan penundaan akan sangat berbahaya bagi hidup kita, seperti hal nya bagi para pelaku bisnis, jika melakukan penundaan sama saja dengan membuang suatu kesempatan. Kita harus berani mengambil resiko apa pun yang kita sedang hadapi, karena kita harus yakin, bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai kita. oleh sebab itu jangan pernah sekali-sekali menunda apa yang Tuhan mau kita lakukan, kita harus berani mengambil keputusan untuk melangkah dan menjalankan apa yang menjadi perintah Tuhan dalam hidup kita.

Apa yang harus kita Hindari agar kita tidak menunda-nunda (Do It NOW) :

1. Ragu-Ragu dalam melangkah

Terkadang kita mengalami keragu-raguan dalam mengambil keputusan, sehingga itu yang menghambat langkah kita untuk maju bersama dengan Tuhan. Orang yang ragu-ragu biasa akan lambat dalam mengambil keputusan karena terlalu banyak pertimbangan sehingga pada akhirnya menunda dan tidak di lakukan dengan tepat.

2. Ketakutan dan Kekhawatiran

Banyak sekali ketakutan-ketakutan terjadi dalam diri kita, dan saudara seiman dari ketakutan adalah kekhawatiran. Dengan ketakutan dan kekahwatiran kita, itu yang akan membuat kita menunda-nunda kita untuk melangkah dan melakukan sesuatu, dan berujung pada kemalasan. Jika kita dapat mengalahkan Ketakutan dan kekhawatiran, kita akan dapat melakukan sekarang (Do It NOW) dan tidak akan menunda-nunda apa yang harus kita selesaikan sekarang.

3. Muncul pertimbangan kedua.

Terkadang sering muncul pertimbangan, dan yang sering membuat terjadi nya penundaan adalah munculnya pertimbangan ke 2 dan ke 3. Karena terlalu banyak pertimbangan yang mucul dalam pikiran kita, itu yang membuat kita akhirnya menunda dan tidak mengambil keputusan dan tidak bertindak sekarang.

Do It Now adalah sebuah Iman, sekalipun kita belum mengetahui apa yang akan terjadi didepan, jika kita beriman kita akan melangkah. Arti Kata NOW adalah Sekarang, Dimana kita harus lakukan sekarang, hidup kita di saat ini, bukan di masalah lalu. Karena saat kita masih hidup masa lalu, itu yang menjadi salah satu alasan kita melakukan penundaan dan tidak dapat mengambil keputusan dan melangkah untuk masa depan. Kita harus dapat hidup menerima masa lalu dan terus malangkah di saat ini.

Janganlah mengatakan: "Mengapa zaman dulu lebih baik dari pada zaman sekarang?" Karena bukannya berdasarkan hikmat engkau menanyakan hal itu. (Penghotbah. 7:10)

dari ayat di atas kita diajarkan untuk tidak menanyakan "Mengapa zaman dulu lebih baik dari pada zaman sekarang?" , tetapi kita harus yakini bahwa hari ini akan lebih baik, dan hari esok akan lebih baik dari hari ini.

Do It Now harus kita sadari bahwa itu adalah suatu momentum, karena momentum tidak akan terjadi 2 kali. Ketika kita memanfaatkan momentum yang terjadi dalam hidup kita, maka Tuhan akan dapat memberikan yang terbaik bagi hidup kita.

Dalam melakukan segala sesuatu harus kita lakukan dengan cepat dan jangan menunda-nunda. Tanpa kita sadari kita melakukan penundaan karena merasa ragu-ragu, ketakutan dan kekhawatiran. Kita harus membuang ragu-ragu, ketakutan dan kehawatiran, dan melangkah Sekarang (Do It Now) sebagai bukti langkah iman kita kepada Tuhan. Dengan tidak melakukan penundaan, dan lakukan sekarang maka Kepenuhan Kristus akan terjadi dalam hidup kita, dan kita akan melangkah dengan Iman bersama Yesus Kristus Tuhan. Amin.!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test