tagline fgbmfi

"Hidup Benar, Hidup Maksimal"

hidup benarRoma 5:8 "Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa".

Sebagai manusia, kita sama-sama memiliki kebenaran masing-masing. Namun, kebenaran kita tidak bisa jadi ukuran untuk mencapai harapan terbaik kita dalam menggapai kemajuan kehidupan yang maksimal.

Melalui perikop " Hasil Pembenaran" ( Roma 5:1-11 ), kita menemukan maksud penulis kitab, yakni:

1. Karena semua orang telah berbuat dosa ( Kesalahan terbesar ) dan telah kehilangan kemuliaan Allah ( hidup tanpa kebenaran ). Maka setiap kita butuh dibenarkan Allah ( Roma 3:23 )

2. Perbuatan kita sebagai manusia yang telah berbuat dosa, walau sesempurna apapun adanya, tidak dapat mengubah status keberdosaan kita sebagai orang yang tidak benar, selain dibenarkan oleh Allah sendiri karena iman kita ( Roma 4:7-8 ).

3. Oleh iman kita kepada Allah, didalam kematian Yesus Kristus diatas kayu salib, maka setiap kita beroleh kesempatan untuk menerima pembenaran ( Roma 5:8 ). 

Pembenaran yang dikerjakan Allah kepada manusia, oleh karena Kristus telah mati untuk kita , ketika kita masih berdosa. Hanya Yesus Kristuslah yang berhak membenarkan kita, sebab kebenaran-Nya dibuktikan melalui tindakan-Nya yang tidak dapat diragukan lagi kebenaran-Nya.

4. Kasih-Nya kepada kita ( korbankan ) diri-Nya dan s'lamatkan kita semuanya.5. Telah mati bagi kita, ketika kita masih berdosa dan sebelum kita menyadarinya sungguh-sungguh. Jadi, hasil pembenaran-Nya adalah kita di selamatkan untuk hidup yang maksimal.

Hidup benar, hidup maksimal, maksudnya ?. 

Pertama,Hidup dalam kasih Allah. ( Ayat - 8a ) ",.. Allah menunjukkan kasih-Nya ,.. ). Benar atau tidaknya hidup kita tidaklah diukur atau dinilai dari ukuran penilaian dunia. Tidak sekedar harmonis, romantis, akrab tapi tanpa kasih Allah sebagai dasarnya, maka hidup belum tentu ada dalam kebenaran. 

Band. 1 Yohanes 4:9 - Kasih Allah adalah dasar yang benar dan paling kuat untuk keberlangsungan hidup kita di dunia. Jadi, hidup benar adalah hidup dengan kasih Allah, melalui totalitas Penyerahan diri penuh kepada Tuhan tanpa persyaratan-persyaratan dihadapan Tuhan.

Kedua, Hidup untuk Kristus ( ayat - 8b ) : ",.. oleh karena Kristus telah mati,...". Uang, kedudukan dan kesenangan bukan ukuran hidup yang benar. Tapi, jika kita masih hidup dengan alasan " Kalau kita hidup, kita hidup untuk Kristus,.." itulah yang menjadi ukuran kebenaran hidup kita. 

Band. Galatia 2:20 - Hidup Benar, berarti saat kita menyadari bahwa kalau kita hidup, kita hidup untuk Kristus. Jadi, hidup akan maksimal, ketika segala sesuatu kita lakukan untuk Kristus sebagai alasan satu-satunya, itulah kebenaran yang dimaksud.

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test