tagline fgbmfi

Perubahan Supernatural

supernaturalKira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!" Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air."(Mat. 14:25-28)

Tahun 2018 adalah permulaan yang baru, permulaan dimana Tuhan akan melakukan suatu hal yang baru terhadap hidup kita. Tuhan akan membawa perubahan supernatural dalam kehidupan orang percaya. Kita harus memberikan target yang besar dan jangan hanya yang kecil-kecil atau setengah-setengah saja tetapi yang bersifat total. Kalu kita ingin mengalami perubahan yang besar jangan menganggap remeh dengan kuasa Tuhan.

Kira-kira jam tiga malam datanglah Yesus kepada mereka berjalan di atas air. Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, (Matius  14:25)

Tuhan datang pada jam 3 malam dan menjumpai murid-murid dengan berjalan di atas air. Jika Tuhan memerintahkan kepada kita untuk naik kita harus naik, dan kita harus taat. Jangan Tuhan minta turun tetapi kita yang harus naik ke level dimana Tuhan kita mau. Tuhan membawa kita pada kemampuan supernatural-Nya untuk mengalami perubahan cara berpikir yaitu dari yang tidak mungkin menjadi mungkin. Perubahan yang Tuhan inginkan dalam kehidupan orang percaya adalah perubahan yang besar. Kalau kita ingin mengalami perubahan yang besar kita harus percaya dengan kuasa supernatural dari Tuhan. Tuhan sanggup mengubah kehidupan keluarga, karakter kita menjadi yang lebih baik.

Ketika murid-murid-Nya melihat Dia berjalan di atas air, mereka terkejut dan berseru: "Itu hantu!", lalu berteriak-teriak karena takut. (Matius 14:26)

Ini adalah respon yang biasa dari manusia biasa melihat kuasa supernatural Tuhan. Perubahan supernatural tidak akan terjadi kepada orang yang berpikir negatif, seperti murid-murid berpikir negatif dengan menyebut Tuhan sebagai ”hantu”. Kita harus percaya akan kuasa supernatural Tuhan dan Kita harus mengalami perubahan cara berpikir karena Tuhan sanggup mengubah kehidupan kita. Untuk mengalami perubahan kita harus mempersiapkan diri kita. Bila di dalam rumah tangga seorang kepala keluarga tidak terbiasa membangun mezbah keluarga di rumah, maka ia harus belajar menjadi imam dan pemimpin untuk membawa keluarganya menjadi semakin dekat dengan Tuhan.

Tetapi segera Yesus berkata kepada mereka: "Tenanglah! Aku ini, jangan takut!"(Matius 14:27)

Perubahan terkecil bahkan yang tidak mungkin dimulai berani berjalan bersama-sama Tuhan Yesus. Kita harus melangkah ke arah perubahan tersebut. Kita harus mengambil step pertama yaitu memutuskan dan langkah kedua adalah melangkah, jangan menunggu untuk berubah tetapi membuat keputusan melangkah untuk berubah. Kalau kita melangkah dan berjalan bersama dengan Tuhan maka perubahan supernatural akan terjadi.

Jangan ragu dan dalam ketidakpastian, “Lalu Petrus berseru dan menjawab Dia: "Tuhan, apabila Engkau itu, suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air."(Matius 14:28) Petrus menjawab tidak pasti dengan berkata “Tuhan, apabila Engkau itu.” Waktu kita membuat keputusan dan melangkah harus pasti jangan ragu-ragu jika ingin mengalami perubahan. Perubahan tidak akan terjadi kalau pasif tapi sebaliknya harus aktif.

Kata Yesus: "Datanglah!" Maka Petrus turun dari perahu dan berjalan di atas air mendapatkan Yesus. (Matius 14:29)

Petrus rindu mengalami perubahan dan mengalami kuasa Tuhan yang ajaib, dengan berkata “Tuhan, apabila Engkau itu suruhlah aku datang kepada-Mu berjalan di atas air, dan Petrus mengalami sebuah pengalaman yang tidak pernah dimiliki oleh seorang yang memiliki iman yang pasif. Karena Petrus rindu dan memiliki pengalaman yang baru dalam hidupnya Tuhan membawa Petrus pada pengalaman yang supernatural.

Ditahun yang baru, Tuhan akan membawa kita pada pengalaman yang baru dengan kuasa supernatural Tuhan untuk mengalami perubahan. Milikilah iman yang aktif dan jangan ragu kemudian melangkah bersama Tuhan maka Tuhan akan membawa kita pada pengalaman yang baru dan perubahan yang baru bersama dengan Tuhan. Amin….!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test