tagline fgbmfi

Hidup Baru Setiap Hari

hidup baruHari-hari ini banyak orang yang datang ke gereja tapi masih dengan hati yang terpaksa, hati tidak damai sejartera. Tetapi TUHAN ingin kita hidup dan menyembah Dia dengan hati yang sukacita dan hati yang damai.  Tahun yang baru ini masih banyak orang yang hidupnya masih membawa hidupnya yang lama , tetapi Ditahun yang baru ini Tuhan ingin kita memiliki hati yang baru, hati yang selalu melekat kepada Tuhan. hari ini adalah hari yang baru yang Tuhan jadikan. Tetapi Tuhan bukan ingin kita hanya hidup ditahun baru, karena tahun itu hanya ciptaan manusia, tetapi Tuhan ingin  kita  setiap hari memiliki hidup  yang baru.

Inilah hari yang dijadikan TUHAN, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!( Mazmur 118:24)

Tuhan ingin kita hidup di hari ini (TODAY) dengan bersorak sorai dan selalu bersukacita, jadilah orang yang hidup untuk hari ini, tidak membawa hidup masa lalu kita. karena masa lalu adalah hanya sebuah mengalaman.

Ayat Firman ini adalah sebuah ajakan untuk kita bersorak sorai dan bersuka cita dan dari ayat ini sebenarnya Tuhan ingin menegur 2 karakter manusia, yaitu :

1. Orang Yang Hidup di Masa Lalu.

Orang yang selalu hidup di masa lalu, orang yang merasa terpenjara di masa lalu, dan menjadikan hidup masa lalu nya adalah sebuah momok dalam hidup nya, sehingga hidup nya tidak akan bisa bersyukur untuk hidup di hari ini, dan tidak bisa melihat bahwa hari ini adalah sebuah hadiah (Today is a give) dari Tuhan

2. Orang Yang Hidup di Masa Depan.  

Orang yang hidup di masa depan dimana manusia yang  terlalu banyak Mimpi di masa depan, sehingga akan menjadi manusia tidak dapat bersyukur untuk hari ini.  Tidak salah orang memiliki mimpi untuk masa depan, tetapi kita harus sadar bahwa kita masih hidup di hari ini. Orang yang hidup di masa depan, tidak akan siap untuk

Janganlah menjadi manusia yang hidup di masa lalu dan di masa depan, tetapi jadilah manusia yang hidup di masa kini.

Berikut 3 pesan yang menjadi renungan bagi kita manusia untuk dapat hidup di masa kini :

1. Nikmatilah apa yang belum sempurna asal di tangan ALLAH.

Kita harus dapat menerima kekurangan dalam diri sendiri, dan hidup yang belum sempurna, asalkan ketidak sempurnaan itu ada di tangan Allah. Bersyukur terlebih dahulu kepada Allah dengan kelemahan dan kekurangan kita. 

2. Ampunilah dirimu sendiri dan bangkitlah dari kesalahan.

Kebanyakan orang tidak dapat mengampuni kesalahan diri kita sendiri,  dan itu yang membuat kita tidak dapat hidup di  masa kini oleh sebab kita tidak dapat mengampuni diri sendiri. Tuhan mengajarkan untuk  kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Jika kita tidak dapat mengampuni diri sendiri, kita tidak akan dapat mengampuni orang lain. Bangkitlah dengan meminta pengampunan pada Tuhan dan memohon pertolongan dari Tuhan untuk kita bisa bangkit.

3. Teruslah apa yang sudah baik yang ada pada dirimu.

Belajar untuk meneruskan  sudah baik dan lanjutkan, jangan hanya menilai sesuatu yang buruk dan kesalahan saja untuk kita ingat-ingat, tetapi ingat hal baik apa yang sudah kita lakukan dan lanjutkan hal baik tersebut, karena itulah yang akan membuat kita lebih maju dan di berkati. Jadilah manusia yang menangkap perbuatan baik dari orang di sekeliling kita, jangan hanya menangkap apa yang buruk saja. Dengan demikian kita akan menjadi orang yang mudah mengucapsyukur, dan dengan mengucap syukur kita akan dapat terus belajar untuk terus melakukan yang lebih baik.

Tuhan ingin kita hidup tidak hanya berdasarkan patokan Tahun, hidup baru hanya jika menjelang tahun baru. tetapi kita harus selalu hidup baru setiap hari, karena setiap hari Tuhan jadikan hari itu baik. Hidup lah untuk hari ini, tidak hidup di masa lalu dan di masa datang. Karena Tuhan menjadikan hari ini indah, dan Tuhan ingin kita bersorak sorai dan bersukacita di hari ini (Mazmur 118:24).

3 hal yang menjadi renungan kita untuk dapat menjadikan hari ini adalah hari yang indah dan selalu bersyukur adalah Nikmatilah apa yang belum sempurna asal di tangan Allah. Jadilah manusia yang dapat mengampuni diri sendiri dan bangkit dari kesalahan, serta Teruslah apa yang sudah baik yang ada pada diri kita. Dengan demikian kita akan dapat hidup sesuai kehendak Allah dan hidup selalu bersuka cita. Amin.!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test