tagline fgbmfi

5 Ayat Alkitab Yang Akan Memberimu Semangat Baru

ayat alkitabVerse dari sebuah lagu berisi kalimat “Tuhan tak pernah janji langit selalu biru” dan “Tuhan tak pernah janji jalan selalu rata”. Hal itu mengindikasikan bahwa Tuhan tak pernah berjanji bahwa kehidupan kita akan berjalan selalu mulus. Adakalanya kita harus menghadapi kerikil tajam yang menghadang langkah kita. Tentu saja hal semacam ini tidak disukai oleh banyak orang.

Namun, kita tidak bisa mengelak kehidupan pasti memiliki persoalan. Saat melewati masa seperti ini, banyak anak Tuhan yang merasa bahwa ia ditinggalkan Tuhan dan membuat semangatnya di dalam mengiring Tuhan menjadi pudar.

Dibawah ini ada 5 ayat alkitab yang memberi kita motivasi supaya kita terus semangat dalam mengiring kepada Tuhan.

FILIPI 4 : 13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Ya, segala perkara. Tuhan mengizinkan masalah datang kepada anak-anak-Nya seturut kemampuannya. Namun, meskipun ada di dalam masalah, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita. Dia yang akan selalu memberi kekuatan kepada kita, sehingga kita bisa menghadapi apa yang terjadi dengan semangat dan suka cita yang dari pada-Nya.

YESAYA 40 : 29

“Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.”

Banyaknya persoalan yang datang kepada kita sering membuat kita lelah dan ingin undur dari Tuhan. Namun, kita bisa mempercayai ayat diatas. Bahwa Tuhan akan memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya supaya kita mau tetap berjuang di dalam Tuhan meskipun ada persoalan yang menghimpit kita.

2 TAWARIKH 15 : 7

“Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usahamu!”

Persoalan datang bukan hanya untuk sekedar membuat kita merasa patah semangat dan tidak memiliki suka cita. Terkadang persoalan datang untuk menguji ketahanan iman kita. untuk menaikkan “kelas” kerohanian kita. jika kita mampu menghadapi semuanya dengan semangat pasti kita bisa “naik kelas”.

AMSAL 23 : 18

“Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang”

Saat persoalan datang, banyak orang yang berpikir bahwa itu adalah akhir dari segalanya. Namun hal itu tidak boleh dipikirkan oleh orang-orang percaya. Walaupun kita ada di dalam masalah, harapan kita daripada-Nya tidak akan hilang. Karena kita tahu, Tuhan tidak pernah membuat kita kecewa.

1 KORINTUS 15 : 58

“Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.”

Sekalipun masalah datang, semangat itu tidak boleh padam. Kita harus tetap semangat mengiring Tuhan. Karena di dalam mengiring Tuhan, jerih payah yang kita lalui tidak akan pernah sia-sia. Jika kita tidak main-main dengan Tuhan, Tuhan pun tidak akan main-main dengan kita.

Itulah 5 ayat yang bisa membangkitkan semangat dalam diri kita. Namun tidak terbatas disitu saja. Alkitab masih banyak menyimpan Firman yang begitu indah dan menguatkan.

Jika di awal, verse dari sebuah lagu mengatakan Tuhan tak pernah janji langit selalu biru dan jalan tidak selalu rata, kelanjutan verse tersebut adalah “Tetapi Dia berjanji selalu menyertai” dan “Tetapi Dia berjanji berikan kekuatan”. Tetap semangat mengiring Tuhan karena Tuhan selalu menyertai kita. “Jangan pernah menyerah, jangan berputus asa …

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test