tagline fgbmfi

Covenant (Perjanjian)

covenantManusia terbiasa melihat atau menilai segala sesuatu dari aksesoris apa yang ada di sekeliling kita. tapi yang lebih penting manusia harus memiliki dasar (fondasi) yang kuat. Karena jika fondasi tidak kuat, hidup kita tidak akan kuat. Saat-saat ini generasi muda sedang diserang, keluarga diserang, karena iblis tahu generasi muda dan keluarga adalah sebagai alat yang dipakai Tuhan secara luarbiasa.

Hidup dalam COVENANT

COVENANT Adalah perjanjian sebagai dasar atau fondasi dalam kehidupan manusia.

Tetapi di tengah jalan, di suatu tempat bermalam, TUHAN bertemu dengan Musa dan berikhtiar untuk membunuhnya. (Keluaran 4:24)

Mengapa Musa ingin dibunuh oleh Tuhan, ini bukan karena ia melakukan perjinahan atau dosa yang lain tetapi Musa melupakan perjanjian dengan Tuhan untuk menyunatkan anaknya. Akhirnya Zipora yang menyunatkan anaknya, "Lalu Zipora mengambil pisau batu, dipotongnya kulit khatan anaknya, kemudian disentuhnya dengan kulit itu kaki Musa sambil berkata:

"Sesungguhnya engkau pengantin darah bagiku."Lalu TUHAN membiarkan Musa. "Pengantin darah," kata Zipora waktu itu, karena mengingat sunat itu.(Keluaran  4:25-26)

Alkitab kita adalah alkitab perjanjian dan ALLAH kita adalah Allah yang menghargai perjanjian. Dan Allah menginginkan agar kita menghargai perjanjian yang di buat oleh TUHAN, karena ALLAH memberkati kita berdasarkan pernjanjian yang ALLAH buat.

"Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.(Ulangan  8:18)

Tetapi apakah orang kuat ketika di berkati oleh TUHAN karena fakta nya banyak orang diberkati tidak kuat buktinya banyak orang yang menjadi tidak setia dan berubah dalam kehidupan nya ketika sudah diberkati.

Tetapi jika engkau sama sekali melupakan TUHAN, Allahmu, dan mengikuti allah lain, beribadah kepadanya dan sujud menyembah kepadanya, aku memperingatkan kepadamu hari ini, bahwa kamu pasti binasa;(Ulangan  8:19)

Contoh lain yang disebutkan di dalam Alkitab tidak hidup dalam perjanjian (covenant) dengan Tuhan adalah Simson. Ia dipersiapkan oleh Tuhan untuk membebaskan orang Israel dan ia diurapi oleh Tuhan dan mempunyai kekuatan yang sangat luar biasa, tetapi Simson tidak setia dengan Tuhan, ia kenal dengan seorang yang bernama Delila dan akhirnya memberitahukan letak kekuatan yang dimiliki oleh Simson ia tidak setia dengan perjanjian dengan TUHAN, akhir nya ia kehilangan kekuatannya dan pada akhirnya simson bertobat dan mendapat anugerah dan pengampunan dengan TUHAN, dan simson kembali pada perjanjiannya dengan TUHAN.

Orang yang kehilangan COVENANT hidup nya akan terikat oleh dosa, dan akan ditaklukkan oleh dunia. Oleh sebab itu TUHAN mencari orang yang setia terhadap COVENANT dengan TUHAN.

Hidup dipenuhi oleh ROH TUHAN

Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.(2 Korintus  3:17)

Roh berasal dari kata PNEUMA & RUAH yang arti nya adalah ANGIN. Orang kalau hidup di dalam ROH TUHAN, akan memiliki kekuatan yang luar biasa. Karena manusia tanpa ROH TUHAN tidak akan bisa berbuat apa-apa. Orang yang di penuhi dengan ROH TUHAN akan memiliki INISIATIF. Inisiatif berbeda dengan ketaatan, ROH INISIATIF adalah memiliki kerinduan atau keinginan untuk melakukan apa yang di perintahkan oleh TUHAN. Jika orang hidup didalam ROH TUHAN, maka IA akan memberikan roh kreativitas.

Oleh sebab itu setialah pada perjanjian yang TUHAN buat dalam kehidupan kita dan senantiasa hidup dipenuhi oleh ROH TUHAN, maka kemenangan dan berkat ada dalam kehidupan orang-orang yang setia berpegang pada perjanjian-Nya.

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test