tagline fgbmfi

Hati yang Gembira

hati gembira"dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.". (Mazmur 37:4)

Apa arti kata bahagia ?, Dunia berkata kita akan bahagia jika kita punya harta banyak, anak kita baik-baik saja, dll. Tapi kita akan belajar definisi BAHAGIA yang sesungguhnya menurut firman TUHAN.

DI DALAM TUHAN, BAHAGIA DULU BARU KITA AKAN MENDAPATKAN APA YANG KITA INGINKAN

jika bagi dunia, kita harus mendapatkan dulu apa yang kita inginkan baru bahagia, tetapi dari firman di atas di katakan kita harus bergembira dahulu sebelum kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Itulah arti kata GEMBIRA menurut Firman TUHAN. Bahagia itu adalah pilihan kita, sekalipun ada berkat atau tidak ada berkat, kita harus tetap berbahagia. Karena TUHAN kita lebih tahu apa yang kita butuhkan, jadi ketika kita memilih bahagia terlebih dulu dalam segala keadaan, pasti TUHAN akan memberikan yang terbaik dalam hidup kita.

Untuk menjadi BAHAGIA itu adalah sebuah peperangan, karena iblis selalu ingin kita merasa tidak bahagia. Iblis akan membuat suasana hati dan hidup kita tidak nyaman dan membuat kita tidak merasa behagia dengan memanfaat kondisi dan keadaan di sekitar kita. Di saat seperti itulah kita harus bertahan agar iblis tidak merebut KEHABAGIAAN dari dalam hidup kita & melawan iblis dengan tetap memilih BAHAGIA terlebih dulu.

Ketika kita memilih BAHAGIA/Bergembira diatas segala permasalahan yang ada di dalam hidup kita, jangan kita menunjukkan kepada orang lain, jangan sampai segala permasalahan itu merebut kebahagiaan dan kegembiraan kita. karena TUHAN yang akan menepati janji nya seperti yang tertulis pada firman NYA di MAZMUR. 37 :4. TUHAN lah yang akan menyelesaikan segala permasalahan kita dan memenuhi segala keperluan kita menurut KEHENDAK NYA.

KEBAHAGIAAN ITU BUKAN DI LOKASI, DI BARANG ATAU DI ORANG LAIN, TAPI ADA DI DALAM DIRI SENDIRI YANG DEKAT DENGAN TUHAN.

Manusia sering merasa bahagia jika berada di satu tempat yang dia anggap nyaman, atau jika sudah mencapai suatu posisi atau jabatan tertentu, atau berada dekat dengan seseorang. Tapi tanpa di sadari, kebahagiaan dan kegembiraan bukan berada pada suatu LOKASI, BARANG atau SESEORANG, tapi kebahagiaan dan kegembiraan ada pada DIRI KITA SENDIRI yang mendekatkan diri dan PERCAYA pada TUHAN. Kita memiliki KRISTUS yang besar, karena DIAlah sumber KEBAHAGIAAN.

Kita tidak akan pernah menemukan kebahagiaan & kegembiraan pada harta yang kita miliki, keingingan yang kita inginkan, karena di situlah kita tidak akan menemukan kebahagiaan, tetapi malah menemukan kekhawatiran. Tetapi hanya yang ada di dalam HATI KITA LAH, YESUS KRISTUS yang akan membuat kita bahagia. Ketika kita sudah mengerti Kehabagiaan kita tidak ditentukan oleh harta, lokasi dan lainnya, tetapi hanya di dalam HATI kita yang diPENUHI oleh YESUS KRISTUS, maka kita akan dapat memancarkan aura KEBAHAGIAAN di sekitar kita, di keluarga kita.

Sikap hati yang benar adalah memiliki hati yang senantiasa bergembira (bahagia) di hadapan Tuhan. Memiliki hati yang gembira dan bahagia adalah keputusan, pilihan kita bukan ditentukan oleh apa yang diluar tetapi apa yang di dalam hati kita, karena Kristus diam di dalam kita. Amin….!

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test