tagline fgbmfi

Empat Kunci Agar Selalu Mengalami Keintiman Dengan Tuhan

keintimanHubungan kita dengan Tuhan tidak seperti hubungan yang kita jalin dengan orang lain. Tuhan adalah Bapa, penyedia, penebus dan penasihat kita. Selain itu, banyak peran lain yang juga Dia perankan dalam hidup kita baik pelindung dan tempat perteduhan kita. Banyaknya peran yang dijalankan Tuhan ini membuat kita menyadari betapa erat dan dekatnya hubungan kita dengan Dia.

Agar hubungan tersebut semakin dekat dan melekat, diperlukan usaha untuk menjaga dan merawatnya. Salah satu cara untuk membantu memelihara dan menumbuhkan ikatan yang kuat dengan Tuhan adalah dengan meneladani setiap karakter dan kepribadian Tuhan, khususnya cinta kasih-Nya yang tulus.

Berikut empat kunci utama agar selalu mengalami keintiman dengan Tuhan:

1. Keterbukaan meminta dan menerima pengampunan

Tidak ada hubungan yang akan bekerja dengan baik tanpa memiliki hati yang mau mengampuni. Tidak seperti jalinan hubungan antara kita dengan orang lain, jalinan hubungan antara kita dan Tuhan hanya membutuhkan satu sisi pengampunan. Kita adalah satu-satunya pihak yang membutuhkan pengampunan dari Tuhan. Dia yang bersedia menyambut kita yang berdosa ini menggambarkan kepedulian-Nya atas kita. Jadi tangung jawab kita adalah untuk meminta dan menerima pengampunan dari Tuhan (baca Kisah Para Rasul 3: 19).

2. Menjadi kasih seperti kasih Tuhan

Allah adalah kasih. Dia menunjukkan betapa besar kasih-Nya bagi kita ketika Dia mengorbankan anak-Nya yang tunggal demi keselamatan kita. Sebagai ucapan terima kasih, sudah sepatutnya kita menunjukkan kasih kita kembali kepada Tuhan lewat ibadah kita, dengan menuruti segala perintah-Nya dan memberitakan tentang kasih setia Tuhan yang besar. Saat Tuhan sudah menginvestasikan begitu banyak hal dalam hidup kita, saat itulah kita perlu mengucap syukur dan menginvestasikan waktu bagi Dia (baca 1 Yohanes 4: 19).

3. Bertekun dalam doa

Doa memungkinkan kita untuk semakin dekat dengan Tuhan. Bisa dibilang bahwa, doa adalah jembatan penghubung antara kita dan Dia dan memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara langsung dengan Tuhan dan mendegar isi hati-Nya kepada kita. Karena Tuhan tidak hadir secara fisik, maka doa menjadi media yang bisa kita gunakan untuk membangun hubungan dengan-Nya (baca Yeremia 33:3).

4. Percaya dengan iman

Tuhan sudah terlebih dahulu percaya kepada kita sebelum kita percaya pada diri kita sendiri. Bahkan saat kita berpikir bahwa kita telah mencapai titik balik mengikuti jalan-Nya, Dia selalu menunggu kita. Kita harus percaya bahwa segala hal yang Dia percayakan bagi kita adalah untuk kepentingan kita sendiri. Satu-satunya cara untuk menunjukkan iman kita kepada-Nya adalah dengan menanggapi dan mengerjakan panggilan-Nya melalui hidup kita (baca Ibrani 11: 6).

Pengampunan, kasih, doa dan iman adalah empat kunci utama untuk mengalami keintiman bersama Tuhan. Jika hari ini Anda masih belum menghidupi hal ini, mintalah agar Tuhan menuntun Anda setiap harinya. Baca firmannya, renungan dan dengarkan isi hati Tuhan lewat doa Anda.

Posted in Special Teaching

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test