tagline fgbmfi

Hidup yang Bertumbuh di Dalam Kristus

ConnectGrowServe2Kita bukan mahluk manusia daging yang memiliki pengalaman spiritual tetapi kita adalah mahluk roh yang memiliki pengalaman manusia. Kehidupan spiritual bukanlah sebagai sebuah pengalaman saja, tetapi memang kehidupan kita saat ini adalah kehidupan spiritual (roh) yang dijalani dengan berbagai pengalaman manusia.

Mujizat adalah hasilnya dan penuaian adalah awalnya, namun diantaranya ada proses yang disebut pertumbuhan. Segala sesuatu yang bertumbuh pasti berubah, dan perubahan adalah tanda kehidupan.

“Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.” (Roma 12:2). 

Dalam hidup kita tidak ada yang namanya kebetulan, semua sudah dirancangkan dan menjadi sebuah pengalaman bagi kita untuk menjalani kehidupan. Kehidupan itu ada pergerakan bisa naik atau turun, memang tidak nyaman namun itulah kehidupan. Bila tidak ada pergerakan maka namanya adalah kematian. Tidak ada kenyamanan dalam pertumbuhan dan tidak ada pertumbuhan dalam kenyamanan. Benih kecil pun tahu bahwa untuk dapat bertumbuh, ia perlu dijatuhkan dalam kotor, tertutup dalam gelap, dan bersusah payah untuk meraih cahaya. 

Yang perlu kita pahami adalah jalan seberat apapun kondisi yang kita lalui, kita memiliki Kristus yang selalu bersama-sama dengan kita. Rumus jalan keluar ada dua, yaitu (1) jalani saja, (2) nanti juga keluar; mengapa kita perlu mengerti rumus ini adalah agar kita terus sadar bahwa Tuhan Yesus tidak pernah meninggalkan kita dan selalu ada bersama dengan kita apapun kondisi jalan kehidupan kita. 

“Kamu telah menerima Kristus Yesus, Tuhan kita. Karena itu hendaklah hidupmu tetap di dalam Dia. Hendaklah kamu berakar di dalam Dia dan dibangun di atas Dia, hendaklah kamu bertambah teguh dalam iman yang telah diajarkan kepadamu, dan hendaklah hatimu melimpah dengan syukur.” (Kolose 2:6-7). 
Penting untuk diingat bahwa sebelum bisa bertumbuh dengan baik, kita harus berakar dengan kuat, dan berakarlah dalam Tuhan Yesus. Setelah kita memahami tentang berakar, maka saatnya kita belajar memahami mengenai bertumbuh. 

“sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,” (Efesus 4:13). 


Bertumbuh atau GROW dalam bahasa Inggris memiliki arti: 

1.Go to church meeting (Pergi ke pertemuan ibadah). 
“Bertolong-tolonganlah menanggung bebanmu! Demikianlah kamu memenuhi hukum Kristus.” (Galatia 6:2). 

2.Read your Bible (Baca Alkitabmu). 
Alkitab adalah “buku manual panduan” Anda dalam menjalani kehidupan ini. 

3.Obey what you read (Turuti apa yang Anda baca). 

“Tetapi Ia berkata: "Yang berbahagia ialah mereka yang mendengarkan firman Allah dan yang memeliharanya."” (Lukas 11:28). 


Kata “memelihara” memiliki arti lain yaitu:

1.Menghidupi. 

2.Menjaga. 

3.Taat. 

Sebagai orang percaya, harus kita pahami bahwa firman Tuhan bukan hanya untuk kita baca dan dengar saja, tetapi penting untuk DIHIDUPI, DIJAGA dalam hidup, dan DITAATI untuk terus dilakukan sehingga kita terus bertumbuh dan berbuah untuk kemuliaan Kristus. 


Witness (Saksi mata).


“Sebab engkau harus menjadi saksi-Nya terhadap semua orang tentang apa yang kaulihat dan yang kaudengar.” (Kisah Para Rasul 22:15). 
Inilah saatnya untuk kita sadari bahwa dalam Tuhan kita harus BERAKAR dengan kuat dan BERTUMBUH untuk kemuliaan Kristus. 

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test