tagline fgbmfi

Pemenang Kehidupan (The Winner of Life)

winner of lifeDi dalam dunia ini ada dua jenis manusia— pecundang & pemenang. Kita adalah pemenang kalau kita berjalan bersama Tuhan. Dan Tuhan ingin mengerjakan hal-hal yang luar biasa bersama dengan kita.

1 Samuel 17:49-51, “Lalu Daud memasukkan tangannya dalam kantungnya, diambilnyalah sebuah batu dari dalamnya, diumbannya, maka kenalah dahi orang Filistin itu, sehingga batu itu terbenam ke dalam dahinya, dan terjerumuslah ia dengan mukanya ke tanah. Demikianlah Daud mengalahkan orang Filistin itu dengan umban dan batu; ia mengalahkan orang Filistin itu dan membunuhnya, tanpa pedang di tangan. Daud berlari mendapatkan orang Filistin itu, lalu berdiri di sebelahnya; diambilnyalah pedangnya, dihunusnya dari sarungnya, lalu menghabisi dia. Dipancungnyalah kepalanya dengan pedang itu. Ketika orang-orang Filistin melihat, bahwa pahlawan mereka telah mati, maka larilah mereka.”

Goliat itu mesin pembunuh, sementara Daud seorang anak yang memiliki wajah kemerah-merahan. Namun, bersama Tuhan, Daud mampu mengalahkan Goliat. Tangan Tuhan yang ajaib itulah yang menuntun Daud mengalahkan Goliat. Kita pun akan mengalami kemenangan-kemenangan atas musuh kita, seperti halnya Daud menumbangkan Goliat.

Daud memang melihat secara mata jasmani bahwa Goliat itu besar, tapi Daud memiliki pandangan rohani bahwa Tuhan yang menyertainya jauh lebih besar daripada Goliat. Inilah seorang yang memiliki mental pemenang dalam kehidupan. Apa pun “Goliat-Goliat” Anda (sakit-penyakit, kesulitan finansial, pendidikan, masa depan tampak suram), jika Anda ada di dalam tangan Tuhan, Anda akan mengalami kemenangan demi kemenangan di dalam kehidupan. Sebab bagi Tuhan, tidak ada yang mustahil bagi-Nya. Kalau Tuhan menolong, tidak akan setengah-setengah.

Sekadar info: telah diketemukan tulang tengkorak di Askelon, wilayah Kanaan yang dipercaya sebagai tengkorak Goliat yang memiliki bekas luka di tengkorak sebelah kanan yang tembus ke sebelah kiri akibat terkena lemparan batu. Itulah faktanya bahwa bersama kuasa Tuhan, Daud mengalahkan Goliat lewat lemparan batu itu. Nah, seperti Daud menjadi pemenang, demikianlah kita yang percaya kepada Tuhan akan mengalami hal yang sama.

SEBAGAI SEORANG PEMENANG, ANDA HARUS BISA:

1.MELIHAT dengan benar (must have the right eyesight). 
Jangan hanya melihat masalah Anda dengan mata jasmani sebab bisa saja Anda keliru serta salah mengambil kesalahan, tapi lihatlah masalah dengan mata rohani Anda (1 Sam. 17:37).

2.BERHARAP dengan benar (must have the right hope). 
Harapan kita hanya di dalam Tuhan Yesus. Jangan andalkan manusia yang terbatas, tetapi andalkanlah Tuhan yang tak terbatas kuasa-Nya dan dapat menolong kita dengan cara yang ajaib.

3.MENDENGAR dengan benar (must have the right hearing). 
Lebih mendengar suara Tuhan atau firman-Nya daripada mendengar suara-suara lain. Jangan dengarkan intimidasi-intimidasi. Dengan mendengar firman Tuhan, iman kita akan bangkit.

4.BERKATA-KATA dengan benar (must have the right words). 
Ucapan itu punya kuasa, oleh sebab itu perkatakanlah berkat dan kemenangan-kemenangan. Terutama akhir-akhir ini dengan status-status di media sosial.

5.BERSIKAP dengan benar (must have the right attitude). 
Sikap kita akan menentukan kemenangan kita. Sikap Anda jangan arogan. Semakin diberkati, justru makin rendah hati dan makin cinta Tuhan Yesus.

6.BERTINDAK dengan benar (must have the right action). 
Berlaku dan bertindak dengan benar sesuai firman Tuhan akan menjadikan kita pemenang. Kadang good idea atau ide yang baik dari orang lain bukanlah God’s idea atau rencana dan kehendak-Nya. 

Nikmati kemenangan demi kemenangan bersama dengan Tuhan. 

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test