tagline fgbmfi

The Power of Focus

berlari marathon iustrasi 170421173325 932"Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga." (2 Timotius  2:5)

Dalam setiap pertandingan ada peraturan-peraturan yang harus di taati, untuk menjadi pemenang. Banyak orang gagal untuk mencapai kemenangan biasanya karena tidak ada penguasaan diri atau emosi yang tidak terkontrol. Sebagai orang Kristen ada peraturan-peraturan yang harus kita ikuti supaya kita menjadi pemenang dalam hidup ini, peraturan itu adalah Firman Tuhan. Penguasaan diri harus kita miliki sebagai hamba Tuhan, fokus mata tertuju kepada Yesus, jangan bingung terhadap harga diri, Tuhan Yesus pasti yang membela setiap perkara kita. Kesaksian hidup kita harus memancarkan Kristus Yesus, sehingga melalui hidup kita banyak orang yang mengalami pertobatan dan pemulihan. Jangan pernah mengalihkan fokus kita ke hal-hal yang membuat kita menjauh dari Tuhan. Fokus, berbicara sesuatu yang dikerjakan atau dilakukan seseorang sehingga menghasilkan secara maksimal. Dalam melakukan segala sesuatu dimana-mana kita harus fokus, baik sebagai atlit harus fokus supaya menjadi pemenang, begitu juga kita baik sebagai pengusaha, ibu rumah tangga, karyawan, pelayan Tuhan. Fokus akan membawa kita supaya mempunyai target dan tujuan untuk kemuliaan Tuhan. Target untuk mendapat kemenangan harus melatih dengan serius. Dalam mengikut Tuhan juga harus target.

Tuhan sudah memberikan janjinya kepada kita, bahkan Tuhan menggenapi setiap janji-janjinya. Tuhan Allah kita adalah Allah yang baik, kasih setianya tidak ada bandingannya. Tuhan tidak pernah kecewakan kita, Tuhan selalu bela dan lindungan hidup kita. Proses dalam hidup melalui persoalan dan masalah yang ada akan membawa kita untuk semakin fokus kepada Tuhan. Doa adalah nafas hidup orang percaya, sekalipun belum di jawab tetaplah berdoa karena Tuhan hadir dalam doa kita, sehingga kita akan diberi kekuatan, supaya tidak menyimpang ke kiri dan ke kanan. Tawaran dunia begitu banyak untuk memakai kekuatan dan kuasany untuk menyelesaikan setiap persoalan dan masalah yang kita dihadapi. Nama Yesus adalah nama yang memberi kekuatan, damai sejahtera dalam setiap doa doa kita, melalui hal tersebut yang membuat kita tetap fokus kepada Tuhan. Percayalah bahwa Tuhan pasti menggenapi akan janjinya, seperti yang terdapat dalam Firman Tuhan sebagai berikut:

"Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat." (2 Petrus 3:9)

Kuasa doa akan membuat kita menjadi kuat di dalam Tuhan, supaya kita menjadi orang-orang yang siap dipakai untuk menjadi alatNya Tuhan memenangkan jiwa-jiwa. Fokus doa akan menghasilkan suatu kuasa Allah yang memberikan pemulihan bagi setiap masalah, persoalan, tekanan dan penderitaan dalam hidup ini. Tuhan selalu memberikan rancangan yang terbaik untuk hidup setiap kita, belajarlah dan teladani Tuhan Yesus yang melakukan untuk kemuliaan Bapa "Tuhan setia sampai mati bahkan sampai mati di kayu salib". Perkataan dan sikap hidup kita memberikan banyak orang tertarik karena dalam hidup kita ada Kristus yang berkuasa dan memancar.

"dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita." (Roma 5: 4-5)

Selama kita masih ada dalam pertandingan, bertanding lah dengan peraturan-peraturan yang berlaku, supaya tampil menjadi pemenag, karena itu jangan menyerah, lakukan bagian kita, bagi orang yang taat Tuhan pasti akan melakukan bagianNya untuk memberikan pembelaan bagi permasalah dan persoalannya. Bersama dengan Tuhan kita tidak ditinggalkan, apapun yang diperlukan pasti Tuhan cukupkan. Mari sebagai orang-orang Kristen tetaplah Fokus dalam kuasa Tuhan, sehingga kemenangan yang kita peroleh, jangan takut dan gentar, Tuhan akan memberi kemenangan dalam setiap pertandingan hidup kita, karena kita selalu memuliakan Tuhan. Amin...

"TUHAN YESUS MEMBERKATI"

Posted in Special Teaching

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test