tagline fgbmfi

Sikap Bersyukur Bisa Berdampak Positif Untuk Bisnismu

bersyukurMenurut penulis buku "The Power of Thanks", Eric Mosley dan Derek Irvine, "Ucapan syukur  melipatgandakan semangat dan mengembangkan rasa sejahtera. Di saat baik ataupun buruk, sikap bersyukur yang tulus akan membuat sudut pandang berbeda, secara harfiah keluar dari semua gangguan di saat itu dan menegaskan sesuatu yang bersifat lebih kekal dari pada situasi yang sedang dihadapinya."

Lalu apa hubungannya antara sikap bersyukur dan bisnis atau pekerjaanmu?

Tentu saja ada, karena bisnis dan pekerjaan di dalamnya ada orang-orang dan orang-orang yang memiliki sikap penuh syukur akan mengubah caranya bekerja dan memandang usahanya. 

Berikut ini adalah 7 fakta yang sudah terbukti secara ilmiah yang dibagikan oleh Mosley & Irvine tentang dampak dari  orang yang penuh syukur: 

1. Pencapaiannya lebih besar

Riset membuktikan bahwa ucapan syukur dapat meningkatkan tekad, energi, antusiasme dan bahkan pencapaian secara akademis.

2. Lebih baik dalam bekerjasama dengan orang lain 

Orang yang penuh syukur menurut penelitian memiliki kemampuan yang lebih baik dalam bersosialisasi dan bekerjasama.

3. Orang penuh syukur jarang merasa kelelahan

Riset menyatakan bahwa manajer yang membangun rasa syukur dan memberi penghargaan kepada timnya, mereka memiliki tendensi yang lebih rendah dalam merasa kelelahan atau kewalahan dengan pekerjaan mereka. 

4. Orang bersyukur cenderung memberi bantuan

Salah satu kelebihan dari orang penuh syukur adalah mereka peduli dengan sekelilingnya dan ingin memberi kontribusi, itu sebabnya mereka dengan senang hati menolong rekan-rekannya atau kliennya. 

5. Lebih peka dengan moralitas 

Orang penuh syukur akan mengembangkan moralitas yang positif dan menghindari sikap yang merusak. 

6. Lebih bahagia

Orang-orang penuh syukur terbukti lebih bahagia. Mereka menjadi lebih optimis dengan masa depan, memiliki emosi yang positif dan bisa melihat hal-hal positif dalam situasi maupun orang lain. 

7. Lebih sehat

Mereka yang penuh syukur terbukti secara klinis memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat, jarang merasa sakit, tekanan darah akan normal, lebih suka berolahraga dan memiliki jadwal tidur yang lebih teratur. 

Dari 7 fakta di atas, apakah ada alasan lain untuk tidak bersyukur hari ini? Yuk kita bangun sikap penuh syukur dalam hidup kita, selain akan membuat kita lebih bahagia, hal tersebut akan melipatgandakan kesempatan untuk mencapai kesuksesan. 

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu. ~ 1 Tesalonika 5:18

Posted in Marketplace

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test