tagline fgbmfi

Nyari Uang Boleh Aja, Tapi Jangan Sampai Alami Hal berikut Ini!

1505296092344Kerja dengan tujuan mendapatkan uang sih nggak salah, karena setiap orang membutuhkan imbalan dari sebuah pekerjaan dan paling utama adalah uang.

Selain itu pekerjaan juga merupakan salah satu cara untuk menjemput rejeki.

Tetapi jika tujuanmu hanya untuk mencari uang saja, itu nggak bagus dan justru berakibat buruk hingga menyusahkan dirimu sendiri.

Beberapa hal dibawah ini contohnya:

Gampang stress karena perhitungan

Kerja bertujuan untuk uang aja, akan membuat kamu sangat perhitungan dan akhirnya semua serba diukur dengan uang dan uang. Kamu juga akan malas mengerjakan sesuatu yang nggak menghasilkan uang. Fokusnya hanya perhitungan terhadap uang yang masuk dan keluar dari kantong. Akhirnya malah jadi stress sendiri dan tertekan dengan banyaknya perhitungan yang dibuat.

Menjadi lebih egois

Karena yang ada di pikiran kamu adalah uang melulu, maka ambisi untuk memperkaya diri sendiri menjadi kuat dari waktu ke waktu. Kalau nggak bisa mengendalikan diri, kita bisa jadi lebih egois dan malah pelit. Misalkan kurangnya rasa memberi kepada orang lain atau keluarga dengan berpikir “Saya capek nyari duit, masa mereka tinggal menikmati.”

Dan bahkan akibat terburuknya adalah kita menghalalkan segala sesuatu dan berbagai cara untuk mendapat lebih banyak uang dan materi, misalkan saja berbohong demi harga barang yang tinggi dan banyak cara lainnya. Tidak ada rasa puas, selalu aja ingin membuat diri kaya dari waktu ke waktu bahkan memperburuk keadaan.

1 Timotius 6: 10 :”Karena akar segala kejahatan adalah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.”

Melewatkan banyak kesempatan berharga

Nggak hanya hal-hal berharga seperti ulangtahun keluarga, orangtua, anniversary, atau waktu dengan anak-anak namun juga kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan diri juga akan terlewatkan karena terlalu sibuk mencari uang. Memang kesannya nggak ada yang negatif, tetapi kedepannya kita bakal jauh tertinggal dalam karir kalau kemampuan dan potensi nggak terus diasah serta digali dari sekarang.

Nggak akan menikmati hidup

Salah satu dampak bekerja dengan tujuan uang saja, akan membuatmu kaku terhadap dirimu sendiri. Jangankan sisihin waktu bersama orang-orang tercinta, bahkan untuk diri sendiripun kamu nggak akan berpikir melakukannya.

“Sayang sekali kalau uang harus dihabisin buat massage atau liburan, mending ditabung atau diinvestasikan aja.”

Cara pikir diatas akan menarik kamu menjadi orang yang pelit terhadap diri sendiri dan sama sekali nggak menikmati hidup, alhasil kamu nggak akan bahagia dan merasa kosong dalam dirimu karena kurang liburan dan stress bekerja setiap hari demi uang yang banyak.

Jadi pada intinya adalah, uang bukanlah segalanya. Mungkin banyak alasan dimasa lalu atau saat ini yang membuatmu harus berfokus mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya, namun  jangan izinkan uang menjadi focus utamamu dalam hidup ini, karena tujuan hidup bukanlah uang tetapi menggenapi rencana Allah baik itu melalui kehidupanmu apalagi dalam dunia bekerja dan ingat bahwa uang dan segala sesuatunya berasal daripada Allah.

Pengkotbah 5:9:”Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.” Namun “Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya.” (Amsal 10:22).

Posted in Marketplace

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test