tagline fgbmfi

4 Langkah Tepat Merealisasikan Peluang Bisnis

1504605477245Ide saja belum cukup untuk Anda menjadi pembisnis sukses. Pentingnya itu, realisasi dengan tindakan. Tapi, apakah Anda merasa sulit merealisasikan ide Anda?

Sebagai pemula, memang sering terkendala penundaan atau takut memulai. Namun, trial and error wajar dialami pemula, sampai Anda bisa menemuan cara yang spesifik untuk menggapai mimpi besar.

Untuk membantu, saya sampaikan 4 langkah berikut:

Pertama, review ide bisnis Anda. Ide yang Anda miliki mungkin banyak. Namun sebaiknya Anda memantapkan diri dulu sebelum merealisasikan ide kreatif Anda. Caranya lakukan riset, seperti riset pasar. Apa potensi bisnis Anda akan meraih keuntungan? Apa risiko yang akan Anda hadapi? Dan lain sebagainya.

Kedua, Anda harus mulai membuat daftar kegiatan. Ini sebagai tindakan berjaga-jaga kalau Anda lupa dan pastinya lebih terarah jalurnya.

Contoh: mempersiapkan alat, bahan baku, lokasi usaha yang strategis, perhitungan modal usaha, meningkatkan skill dan kemampuan Anda.

Ketiga, perluas jaringan bisnis wajib Anda. Tentunya jaringan bisnis yang luas akan memperbesar peluang pasar menerima produk Anda.

Anda bisa bergabung dengan pengusaha lain (dengan bidang yang sama) dalam suatu wadah organisasi. Kerja sama di bidang bisnis akan terbuka asal Anda jeli. Anda juga bisa memanfaatkan sistem reseller kalau ada yang tertarik dengan produk Anda.

Aktif di forum juga bisa menjadi pilihan, selain berbagi pengalaman, Anda juga bisa menambah ilmu bisnis, khususnya dengan belajar dengan pengalaman (pahit/manis) orang lain.

Keempat, mencari modal (dana) dan/atau partner bisnis yang handal. Kebutuhan partner bisnis ini juga menuntut Anda untuk bersosialisasi lebih banyak dengan pelaku bisnis lain.

Selamat mencoba, sukses selalu untuk Anda

Sumber : andriewongso.com

Posted in Marketplace

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test