tagline fgbmfi

Rajin berdiri, cara alami turunkan kadar gula darah dan kolesterol sekaligus

berdiriStudi terbaru yang dilakukan di Inggris menemukan bahwa berdiri jauh lebih sehat daripada duduk. Meskipun ini bukan studi pertama yang meneliti efek berbahaya dari duduk terlalu lama, para peneliti berhasil mengambil beberapa kesimpulan yang menarik.

Penelitian ini melibatkan 800 peserta dan para peneliti menemukan bahwa berdiri dapat membantu menurunkan kadar darah gula, lemak dan kolesterol.

Menurut laporan indiatimes.com, berdiri dua jam sehari dapat mengurangi kadar gula darah sebesar 2 persen dan trigliserida sekitar 11%. Berdiri juga dapat meningkat kadar kolesterol baik yang dikenal sebagai HDL.

Berdasarkan penelitian ini, para peneliti menarik kesimpulan bahwa melakukan aktivitas fisik seperti berjalan kaki memiliki pengaruh yang sangat baik untuk tubuh.

Sebenarnya sudah banyak penelitian yang menemukan bahwa keseringan duduk akan membahayakan kesehatan. Selain meningkatkan risiko naiknya kadar gula atau lemak dalam darah, kebanyakan duduk juga akan membuat berat badan naik tak terkendali serta meningkatkan risiko kanker.

Bila kamu tak memiliki waktu untuk pergi ke gym, cobalah untuk berdiri di tempat kerja selama beberapa saat atau melakukan pekerjaan rumah tangga dengan berdiri. Dan cobalah untuk berolahraga setidaknya 30 menit sehari untuk menambah kebugaran tubuh.

Sumber : merdeka.com

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test