tagline fgbmfi

5 Keuntungan sehat jika kamu sering menghabiskan waktu di luar ruangan

luar ruanganBeberapa orang memilih untuk menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruangan. Namun ada juga yang suka untuk berkegiatan di luar ruangan. Well, memang berada di luar atau di dalam ruangan adalah pilihan masing-masing individu. Namun kamu pasti setuju bahwa menghirup udara segar, berlari tanpa alas kaki di rerumputan, dan menikmati sinar matahari yang cerah terasa begitu menyenangkan. Dan menyehatkan.

Dilansir dari thehealthsite.com, inilah keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu sering menghabiskan waktu di luar ruangan.

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari berinteraksi dengan alam adalah menurunnya tingkat stres. Stres diketahui bisa memperburuk penyakit. Sehingga semakin sering kamu menghabiskan waktu dengan alam adalah kamu terbebas dari stres. Penelitian menunjukkan bahwa berkebun bisa mengurangi kadar kortisol tubuh.

Saat tingkat stres menurun, maka kesehatan mental jadi meningkat. Kamu pun terhindar dari depresi.

Menghabiskan waktu di alam juga bisa mengurangi kelelahan mental dan meningkatkan kinerja kognitif. Penelitian di Finlandia menunjukkan bahwa berlarian di alam bebas bisa meningkatkan prestasi akademik anak-anak.

Selain meningkatkan kemampuan kognitif, bermain di luar bisa menghindarkan anak-anak dari rabun jauh yang umumnya disebabkan karena kurangnya paparan sinar matahari.

Terakhir, alam juga memiliki efek mendalam pada penyembuhan. Hal ini diketahui dari percobaan yang melibatkan pasien pascaoperasi. Penelitian ini menunjukkan bahwa pasien yang sering melihat alam bebas dari jendela memiliki proses penyembuhan yang lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang tinggal di kamar tanpa jendela.

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test