tagline fgbmfi

5 Bukti bahwa berdoa bisa bikin kamu sehat jiwa raga

5 buktiKetika kamu merasa putus asa, kesepian, atau sedih yang teramat sangat, tak jarang kamu akan melarikan dirimu pada doa. Berdoa yang dijalankan secara rutin oleh umat Islam atau pergi ke gereja bagi yang beragama Kristiani, atau serangkaian cara berdoa dari agama lainnya, kamu pasti sering mengambil waktu barang sejenak untuk berdoa. Tak hanya untuk meminta sesuatu, namun berdoa juga menjadi sarana berkomunikasi dengan Tuhan.

Selain memberikan manfaat positif bagi kadar keimananmu, berdoa ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan fisik, lho. Ini dia buktinya seperti yang dilansir dari thehealthsite.com

1. Menurunkan stres

Dalam masa-masa sulit, tak jarang kamu pun memilih untuk berdoa. Kemudian secara ajaib, hal yang membuatmu stres akan terangkat. Stres sendiri bisa menyebabkan gangguan penyakit mulai dari yang ringan seperti sakit kepala hingga bisa memicu kanker.

2. Mencegah depresi

Saat stres berkurang dan bisa diatasi dengan baik lewat berdoa, maka risiko depresi juga akan menurun. Penelitian di tahun 2014 sendiri menunjukkan bahwa bagian korteks otak akan menebal ketika kamu rajin berdoa dan bermeditasi. Hal tersebut akan membawa dampak positif untuk kesehatan mentalmu.

3. Membuat tubuh bugar

Tanpa kamu sadari, rajin berdoa seperti sholat juga bisa membuat tubuhmu bugar. Sebab gerakan sholat membuat beberapa bagian tubuh bergerak secara aktif. Aliran darah ke otak juga lancar saat kamu melakukan gerakan sujud. Apalagi jika kamu memilih untuk melakukan sholat subuh tak jauh di masjid atau musholla yang tak jauh dari rumahmu. Tubuh akan jadi lebih bugar karena kamu melakukan gerakan jalan kaki sambil menghirup udara segar.

4. Membuat wajah awet muda

Selain membuat fisik jadi lebih bugar, rajin berdoa juga secara ajaib bisa membuat wajahmu jadi awet muda. Tak percaya? Coba saja.

5. Memperpanjang usia

Karena berdoa memberikanmu kesehatan fisik dan batin, hal ini juga akan berdampak pada usia. Sebab dengan terhindarnya kamu dari beragam penyakit baik itu penyakit fisik atau penyakit hati, maka kamu bisa panjang umur.

Tak peduli apapun agama atau aliran kepercayaanmu, berkomunikasilah selalu dengan Sang Pencipta. Sebab, tak ada hal negatif yang akan kamu alami jika kamu selalu rajin berdoa.

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test