tagline fgbmfi

8 Makanan enak yang harus dijauhi jika kamu ingin bebas dari penyakit jantung

jantungTahukah kamu bahwa serangan jantung adalah penyebab utama kematian di dunia pada saat ini? Hal terbaik dan termudah yang bisa kamu lakukan untuk melindungi diri dari serangan jantung bisa dengan menghindari konsumsi makanan yang meningkatkan risiko penyakit jantung.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

Ayam goreng

Makanan yang digoreng dikenal bisa meningkatkan lemak dan kolesterol jahat dalam tubuh. Kedua komponen ini jadi faktor terbesar penyebab penyakit jantung.

Sosis

Sosis olahan mengandung 22 gram lemak dan 810 gram sodium yang mampu membuatmu terkena serangan jantung.

Cheesecake

Meskipun rasanya enak dan manis, cheesecake adalah panganan yang dikenal tinggi kalori, lemak, maupun karbohidrat yang mampu meningkatkan risiko serangan jantung.

Steak

Kandungan lemak jenuh dan kolesterol tinggi di dalam steak membuatnya menjadi makanan yang patut diwaspadai demi mendukung kesehatan jantung.

Burger

Sesekali memanjakan diri dengan makan burger memang tidak apa-apa. Namun jangan berlebihan sebab burger adalah gudangnya makanan tinggi lemak jenuh. Hal ini bisa mengakibatkanmu terkena serangan jantung.

Pizza

Sepotong pizza biasa berisi sekitar 9,8 gram lemak. Dan tentu saja kamu tak bisa berhenti hanya dengan makan sepotong pizza saja. Lebih baik kamu waspadai agar risiko untuk terkena serangan jantung tak meningkat.

Pasta 

Pasta juga bisa mengandung kalori, lemak jenuh, dan sodium yang pastinya akan meningkatkan risikomu terkena serangan jantung.

Es krim

Es krim mengandung sejumlah gula dan lemak yang patut untuk kamu waspadai demi menjaga kesehatan jantungmu

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test