tagline fgbmfi

5 Cara gemukkan badan tanpa berlebihan dan tetap sehat

5 cara gemukkan badan tanpa berlebihan dan tetap sehatBerkebalikan dengan mereka yang ingin kurus dan memiliki berat badan ideal, kamu justru ingin memiliki bentuk tubuh yang lebih berisi. Sebabnya kamu merasa bahwa tubuh yang terlalu kurus pun bisa mendatangkan penyakit seperti pada mereka yang obesitas.

Nah, menggemukkan badan pun cukup tricky. Kamu tidak bisa langsung makan secara sembarangan begitu saja. Sebab bisa-bisa berat badanmu akan meningkat karena lemak tak sehat.

Lalu bagaimana caranya agar berat badanmu bertambah namun tetap sehat? Dilansir dari boldsky.com, ini dia tipsnya.

Jangan biarkan perut kosong selama 4 jam 
Tubuh perlu energi yang konstan untuk menjalankan seluruh sistem dengan baik. Dan saat kamu melewati jam makan, maka tubuh bisa kehilangan energi. Oleh karena itu, jika kamu ingin punya tubuh padat berisi, makanlah dengan jarak 3-5 jam sekali.

Konsumsi beberapa jenis makanan 
Jika kamu ingin gemuk dengan cara yang sehat, konsumsi beberapa makanan sekaligus. Contohnya seperti adanya protein, serat, dan karbohidrat yang ada dalam 1 piring sekaligus.

Pilih makanan padat nutrisi 
Pilihlah makanan yang kaya nutrisi di dalamnya. Sebaliknya, hindari konsumsi junk food jika kamu ingin gemuk dengan cara yang sehat.

Konsumsi minuman sehat 
Selain air putih, minumlah smoothie atau milkshake yang kamu buat sendiri untuk menambah berat badan.

Makan sebelum tidur 
Konsumsi makanan sehat sebelum tidur juga bisa jadi cara agar tubuhmu menggemuk namun tetap sehat.

Posted in Kesehatan

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test