tagline fgbmfi

Sering menyetir mobil bikin kecerdasan berkurang?

sering menyetir mobil bikin kecerdasan berkurangBagi sebagian orang, mengemudi atau menyetir mobil sering dianggap sebagai hobi atau malah dijadikan sebagai profesi. Tak jarang, seseorang pun bisa menyetir mobil selama berjam-jam tanpa henti.

Selain rasa lelah yang menyerang, penurunan kekuatan otak menjadi salah satu dari efek buruk akibat menyetir berjam-jam.

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa menyetir selama lebih dari 2 jam membawa dampak buruk untuk kesehatan jantung. Selain itu, terlalu lama menyetir juga mampu membuat kemampuan otak jadi berkurang," ujar Kishan Bakrania, peneliti dari Leicester University, Inggris.

Dalam penelitian ini, diambil 500.000 sampel orang Inggris yang berusia 37-73 tahun untuk dilakukan tes kecerdasan dan ingatan. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa 93.000 orang yang berkendara lebih dari 2 jam dalam sehari memiliki kemampuan otak yang lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak banyak mengemudi.

"Setelah sebelumnya penurunan kognitif dikaitkan dengan pertambahan usia, pola makan yang buruk, atau gaya hidup yang tidak sehat, kali ini mengemudi pun bisa mengakibatkan hal buruk yang demikian," tambahnya

Sumber : merdeka.com

Posted in Kesehatan

lt ad-1004 powerpoint templates title slide rev

  •  BRA-Q       Crapoe-Seafood-Restaurant copy
  • chemindo   Logo Puri Saron Hotels 
  • prego

Copyright © 2013 Communication & Publication Department FGBMFI Indonesia

Website Security Test